©
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Obat Penambah Nafsu Makan Ikan Lele Paling Ampuh

Obat Penambah Nafsu Makan Ikan Lele Terbukti

Lele merupakan ikan yang mempunyai daya tahan yang cukup tinggi dibandingkan dengan ikan-ikan yang lainnya. Ikan lele juga terkenal dengan kemampuannya bertahan di lingkungan yang baru. ia mampu beradaptasi di lingkungan baru dengan mudah. Oleh karena itu, ikan lele kerap kali dikembang biakkan oleh para peternak untuk kemudian dijual dan diolah. Karena ikan yang satu ini sangat digemari oleh masyarakat Indonesia, Lho. 

Salah satu hal sangat penting bagi peternak lele untuk dapat menghasilkan lele yang sehat ialah memperhatikan pemberian makan pada ikan lele. Oleh karena itu, pemberian pakan ikan lele harus sangat diperhatikan dan teliti. Semakin bagus pakan yang diberikan maka akan semakin cepat tumbuh kembang ikan lele. 

Biasanya, para peternak lele akan memberikan pakan berupa pur, manggot dan lain-lain. Tentu saja dalam pemilihan pakan ikan harus diperhatikan dan diteliti sebelum akan diberikan pada ikan lele. Dalam beberapa kasus, peternak lele yang tidak memberikan asupan pakan yang layak pada ikan lele, ikan lele tidak akan tumbuh dan berkembang, sehingga hal tersebut hanya akan merugikan para peternak ikan lele.

Selain itu juga, pemberian obat penambah nafsu makan pada ikan lele juga dapat membantu mempercepat pertumbuh Kembangan ikan lele. Pemberian obat penambah nafsu pada ikan lele sangat membantu petani untuk memanen lele lebih cepat dan menghasilkan ikan lele yang berkualitas.

Obat penambah nafsu makan lele tersedia dengan berbagai macam jenis dan merek. Tentunya, anda harus jeli dalam memilih obat yang bagus dan tidak menimbulkan efek samping pada budidaya lele anda. 

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi obat penambah nafsu makan lele yang dapat anda gunakan untuk budidaya ikan lele anda.


Macam-Macam Obat Penambah Nafsu Makan Lele

Obat penambah nafsu makan lele dapat kamu temui di beberapa toko pakan dan ternak. Tentunya, disana akan tersedia berbagai macam pilihan. Dan harga yang di tawarkan juga bervariasi, mulai dari yang murah sampai mahal sekaligus. Tergantung dari kualitas merek obat. Berikut ini adalah rekomendasi obat penambah nafsu makan lele yang bisa anda pakai.


Raja Lele

Produk pertama adalah “Raja Lele”. Produk ini merupakan produk probiotik yang dapat meningkatkan nafsu makan ikan lele, nila dan gurami. Produk ini sangat terkenal dengan kualitas yang ampuh dalam mengatasi nafsu makan ikan seperti lele, nila dan gurami. Sehingga banyak orang yang tertarik menggunakan produk ini khususnya para peternak ikan lele untuk meningkatkan nafsu makan budidaya ikan lelenya. 

Anda bisa menemui produk ini di toko pakan ternak. Biasanya mereka menyediakan produk ini. Atau, anda bisa langsung memesannya di online dengan harga kisaran Rp35,000 untuk ukuran 500ml. 

Cara penyajiannya sangatlah mudah. Anda bisa mencampur 1 tutup botol “Raja Lele” dengan 1/4 liter air dan juga 1 sd 2 sendok gula pasir. Kemudian, setelah tercampur rata, anda bisa mencampurkan racikan tadi ke dalam pakan ikan lele yang sudah anda siapkan sebelumnya. Pastikan anda sudah mengaduknya hingga rata.

Manfaat dari pemberian obat penambah nafsu makan ini adalah ikan lele yang anda budidayakan akan semakin bertambah nafsu makannya sehingga akan membuat tumbuh kembang ikan lele terjadi secara cepat dan ikan lele yang diihasilkan juga akan berkualitas.


Probiotik Jamu Dokoh Lele

Produk kedua yang patut anda coba ialah “Probiotik Jamu Dokoh Lele”. Produk ini merupakan produk suplemen yang telah dikonversikan dalam bentuk jamu organik. Produk ini memiliki kualitas yang bagus dan banyak dicari oleh para peternak lele. Produk ini berfungsi untuk menambah nafsu makan ikan lele sekaligus meningkatkan kekebalan dan ketahanan tubuh ikan lele, sehingga ikan lele menjadi lebih kuat dan tidak mudah sakit.

“Probiotik Jamu Dokoh Lele” dapat anda temui di toko pakan ternak dan toko serba ada lainnya. Anda dapat membeli produk ini di kisaran harga Rp30.000 an. Khasiat dari penggunaan “Probiotik Jamu Tokoh Lele” adalah mampu meningkatkan nafsu makan ikan lele sehingga makin lincah dan aktif. Selain itu, produk ini juga dapat melancarkan pencernaan ikan lele sehingga metabolism tubuh ikan lele tetap sehat dan terjaga. Dan tentu saja aman digunakan karena produk ini tiddak terkontaminasi oleh obat kimia.

Cara penggunaannya cukup mudah, anda tinggal mecampurkan dua tutup botol ke dalam air 150-200 cc. kemudian tambahkan 1 sendok gula pasir dan diamkan selama 10 menit. Setelah didiamkan, anda tinggal mencampurkan racikan ke dalam pakan lele yang akan anda berikan kepada ikan lele.


Amino Pro

Produk selanjutnya, yang dapat kamu gunakan untuk memanbah nafsu pakan ikan lele adalah “Amino Pro”. Produk ini juga ampuh dalam menambah nafsu makan ikan lele, Lho. Dan juga, produk ini juga dapat menambah nafsu makan ikan lainnya. Seperti ikan gabus, emas, mujaer, bawal, nila, patin dan udang. 

Anda dapat membeli produk ini di toko pakan ternak dan juga anda dapat membelinya melalui online. Anda dapat membelinya di Tokopedia ataupun platform toko online lainnya. “Amino Pro” dijual kisaran harga Rp21,000 an untuk ukuran 250 ml. Tentu saja dengan harga yang murah, anda bisa menggunakan produk ini sebagai obat penambah nafsu makan budidaya ikan anda.

Cara penyajiannya juga sangat mudah dan cepat. Anda dapat mencampurkan 1 tutup botol ke dalam air. Jangan lupa untuk menambahkan 1 sampai 2 sendok makan gula pasir. Setelah itu, anda dapat mencampurkan pakan ikan dengan racikan obat yang sudah anda siapkan.

Khasiat dari obat penambah nafsu makan “Amino Pro” ialah dapat meningkatkan mutu pangan, memulihkan kondisi ikan yang semua stress dan sakit, sebagai pencegahan dan pengobatan defisiensi protein dan juga mengatasi pertumbuhan ikan yang lambat. 


Manfaat Penambahan Obat Nafsu Makan Pada Ikan 

Obat penambah nafsu makan pada ikan lele, memiliki banyak sekali manfaat dan juga khasiat. Penambahan obat penambah nafsu makan pada ikan akan mencegah ikan mudah sakit dan tentu saja dapat meningkatkan metabolisme tubuh pada ikan.

Saat akan memilih produk penambah nafsu pada ikan, pastikan ingredients (komposisi) yang terkandung pada obat. Usahakan obat yang anda pilih tidak menimbulkan efek samping pada ikan dan tidak menimbulkan bahaya bagi lingkungan.

Selain memberi obat penambah nafsu makan pada ikan. Anda juga harus memerhatikan kolam ikan lele, pastikan kolam ikan lele anda terawatt dan tidak tercemar oleh limbah yang berbahaya.


Akhir Kata

Demikian adalah informasi terkait jenis-jenis obat penambah nafsu pada ikan lele. Semoga informasi yang kami beri, dapat membantu anda dalam memilih produk yang baik dan berkualitas. Jika dirasa informasi ini bermanfaat, jangan lupa untuk di share, ya. Sekian dan Terima Kasih.

Posting Komentar untuk " Obat Penambah Nafsu Makan Ikan Lele Paling Ampuh"