Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Penyebab dan Cara Memperbaiki Lenovo a7000 Rusak dengan Mudah

Berikut Penyebab dan Cara Memperbaiki Lenovo a7000 Rusak

Droidide.com - Banyak yang bertanya bagaimana cara memperbaiki Lenovo a7000 rusak, seperti terjadi error, tombol power yang tidak berfungsi atau yang lainnya. seperti yang sudah menjadi rahasia umum jika barang elektronik tentu tidak selalu berjalan baik seperti yang diinginkan.

Jika hal tersebut terjadi pada ponsel Anda alangkah baiknya untuk mencoba memperbaiki terlebih dahulu. Sebab tidak biasanya terjadi kerusakan kecil yang tidak perlu membawa ke tukang service.

Penyebab HP Lenovo Cepat Panas

Banyak yang mengeluhkan jika ponsel Lenovo yang digunakan seperti Lenovo a7000 cepat sekali panas. Hal tersebut tentu saja harus segera di atas agar tidak terjadi kerusakan yang serius. Lalu, apa saja yang menyebabkan HP lenovo cepat atau mendadak panas?

1. Aplikasi

Aplikasi yang terpasang merupakan salah satu yang bisa menyebabkan ponsel menjadi cepat panas. Untuk melihatnya Anda bisa masuk pada menu dengan melihat aplikasi apa saja yang terinstall. Lihatlah beberapa aplikasi yang memerlukan koneksi internet secara terus menerus, seperti sosial media.

2. Baterai

Baterai yang Anda gunakan sudah mulai error ataukah belum bisa diidentifikasi secara mudah, yaitu apakah baterai tersebut masih normal atau sudah melembung. Sebab, jika pada baterai sudah tidak normal bisa mengakibatkan suhu menjadi meningkat secara tiba-tiba.

3. Sistem Update dan Aplikasi

Faktanya perangkat yang terdapat pada ponsel yang memiliki sistem sedang dalam pembaharuan bisa meningkatkan temperaturnya.BUG yang terdapat dalam aplikasi yang belum diperbaharui membuat kinerja aplikasi tersebut menjadi terganggu.

4. Memori Penuh

Memori yang sudah juga bisa menjadi pemicu ponsel Lenovo menjadi cepat panas. Selain bisa membuat HP lenovo menjadi cepat panas, memori yang full juga bisa mengakibatkan HP bootloop. Sebab file yang terdapat dalam sistem yang akan dimuat tidak memiliki ruang pada waktu startup atau ketika sedang memproses.

5. File Sampah

Yang menyebabkan HP menjadi cepat panas atau tiba-tiba panas adalah adanya file sampah yang menumpuk. Hal ini tentu berkaitan erat dengan memori internal yang mana menjadi sebuah media penyimpanan dalam ponsel.

6. Game Online dan Offline

Bagi Anda para pecinta game patut diwaspadai. Salah satunya adalah bagi para pengguna lenovo a7000 yang mana baterainya cepat sekali habis dan baterainya cepat mengalami panas yang disebabkan oleh adanya game online dan offline.

Selain itu penggunaan ponsel yang secara terus menerus juga bisa meningkatkan suhu baterai secara signifikan. Untuk memastikannya Anda perlu menggunakan smartphone dengan bijak supaya baterai tetap awet dan suhu ponsel tidak cepat panas.

7. Sinyal

Sinyal pada ponsel yang buruk tentu bisa memicu meningkatnya suhu. Hal ini dikarenakan sistem akan terus menerus melakukan Ping ke server untuk memperoleh sinyal atau jaringan yang tersedia. Mungkin terkesan sepele, namun sinyal yang buruk menjadi faktor yang membuat kinerja ponsel menjadi lebih berat.

Cara Memperbaiki Lenovo a7000 Rusak Di Kamera

Tentunya cara memperbaiki lenovo a7000 rusak yang ada bagian kamera ini umumnya disebabkan oleh pengaturan kamera lenovo yang berubah. Hal ini tentu membuat kamera HP Anda menjadi tidak sesuai dengan spesifikasi yang diinginkan.

1. Langkah yang pertama adalah dengan membuka setting yang terdapat pada HP Lenovo Anda

2. Kemudian pilih App. Jika sudah Anda bisa menggeser ke All

3. Selanjutnya Anda bisa mencari dan menekan klik pada kamera

4. Langkah yang terakhir adalah dengan menekan klik pada ‘Clear Data’ atau ‘Hapus Data’

Cara Memperbaiki Lenovo a7000 Rusak Mentok di Logo

Pada waktu HP lenovo yang Anda gunakan tidak bisa booting dan hanya mentok keluar logonya saja, maka jangan tergesa-gesa untuk menggunakan berbagai macam aplikasi. Anda bisa mencoba mengatasinya permasalah tersebut tanpa adanya bantuan aplikasi apapun.

1. Sebelum melakukan perbaikan pada Lenovo mentok logo Lenovo saja, maka Anda bisa memastikan jika telah melepas SD Card atau memori eksternal terlebih dahulu. Hal ini bertujuan supaya memori eksternal tidak mempengaruhi proses perbaikan pada HP Lenovo tersebut.

2. Kemudian Anda bisa mematikan ponsel Lenovo terlebih dahulu

3. Langkah yang selanjutnya adalah masuk ke dalam recovery Mode dengan menekan kombinasi tombol volume up, volume down dan juga power selama beberapa waktu.

4. Jika sudah Anda bisa memperbaiki ponsel Lenovo yang rusak tersebut adalah dengan memilih menu Backup dan Restore.

5. Langkah yang terakhir adalah dengan memilih opsi Wipe Data/ Factory Reset. Dengan demikian, maka terdapat kemungkinan besar terdapat masalah Lenovo yang mentok keluar logonya sehingga masalah tersebut bisa diatasi.

Cara Memperbaiki Lenovo a7000 Rusak Pada Speaker Buzzer Kecil

Tips cara memperbaiki Lenovo a7000 rusak ini juga bisa diterapkan pada ponsel Lenovo lainnya. Berikut adalah cara memperbaiki HP Lenovo a7000 rusak pada bagian speaker dengan mudah.

1. Langkah yang pertama adalah dengan mengunduh aplikasi MTK engineering mode yang ada di Google Play Store atau website yang menyediakan aplikasi tersebut.

2. Kemudian setelah terpasang pada ponsel lenovo a7000 Anda maka Anda bisa melanjutkan dengan membuka aplikasi MTK engineering mode lalu masuk pada menu setting MTK. Jika sudah Anda bisa memilih hardware lalu pilih audia.

3. Kemudian Anda bisa memilih menu setup untuk speaker dan headset

4. Jika sudah maka Anda bisa memilih menu yang terdapat pada media dan mengubah setting volume sehingga menjadi lebih maksimal 150 atau 160

5. Langkah yang terakhir adalah dengan melakukan pengaturan. Kemudian restart yang ada pada HP lenovo a7000 dan mencoba perhatikan apakah terdapat pada perubahan dari suara yang telah dihasilkan.

Cara Memperbaiki Lenovo a7000 Rusak Pada Tombol Power

Untuk memperbaiki tombol power yang bermasalah Anda bisa menggunakan aplikasi bantuan yang bisa unduh secara gratis melalui Google Play Store.

1. Langkah yang pertama adalah dengan mengunduh dan menginstall aplikasi Power Button yang ada di Google Play Store. Aplikasi ini sudah diunduh lebih dari 1 juta kali sebab aplikasi ini terbilang mudah dan simpel untuk digunakan.

2. Kemudian Anda bisa memberi tanda centang pada semua pilihan yang muncul di layar ponsel Anda. Hanya dengan itu saja maka sudah bisa mengubah fungsi tombol volume menggantikan tombol power.

3. Pada waktu layar dalam keadaan mati, Anda bisa menggunakan tombol volume up untuk menghidupkan ponsel Anda kembali. Tombol tersebut pada saat layar dalam keadaan menyala bisa ditekan dan akan mengeluarkan menu tombol power.

4. Dan jika Anda hendak mematikan layar terdapat notifikasi yang terdapat pada status bar aplikasi tersebut. Maka Anda tinggal menyentuhnya untuk mematikan kembali layar ponsel tersebut.

Kerusakan yang terjadi pada Lenovo a7000 memang bisa jadi disebabkan oleh beberapa hal. Namun, alangkah baiknya sebelum Anda mengetahui bagaimana cara memperbaiki Lenovo a7000 yang rusak, Anda bisa mengetahui permasalahan pada ponsel tersebut terlebih dahulu. 

Posting Komentar untuk "Penyebab dan Cara Memperbaiki Lenovo a7000 Rusak dengan Mudah"