Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengembalikan Postingan IG yang Terhapus Lebih dari 30 Hari

Cara Mengembalikan Postingan IG yang Terhapus Lebih dari 30 Hari

Banyak yang bertanya perihal bagaimana cara mengembalikan postingan ig yang terhapus? Apakah hal tersebut masih bisa dikembalikan? Sebenarnya postingan yang ada di ig bisa dilakukan dengan mudah, namun tidak semua pengguna memahaminya.

Instagram atau yang biasa disebut dengan IG merupakan sebuah aplikasi media sosial yang memungkinkan para pengguannya dapat membagikan foto dan video. Aplikasi yang dirilis pada 2010 ini selalu melakukan pembaharuan perihal fitur untuk memudahkan para penggunanya.

Seperti yang sudah diketahui jika Instagram merupakan media sosial yang hampir setiap tahun memperbarui fiturnya. Fitur yang terdapat dalam Instagram diantaranya adalah sebagai berikut :

1. IGTV

IGTV merupakan fitur yang diciptakan untuk Anda yang suka membuat konten dengan video yang berdurasi panjang. aplikasi ini berdiri sendiri, meski demikian kontennya terintegrasi dengan akun Instagram.

Fitur IGTV ini sekilas mirip dengan aplikasi YouTUbe yang mana para penggunanya harus membuat channel terlebih dahulu sebelum melakukan upload video. Jadi, jangan lupa untuk melakukan promosi silang konten akun YouTube yang Anda miliki dengan IGTV.

2. Cerita Instagram

Cerita Instagram atau yang biasa disebut dengan dengan Instagram story merupakan fitur yang bisa membuat para pengguna instagram membuat konten dengan singkat dan dengan durasi yang singkat, yaitu hanya 15 detik untuk satu slidenya.

Sebab, apabila lebih dari 15 detik maka akan berganti slide berikutnya dan memiliki waktu tayang yang terbatas, yaitu hanya 24 jam saja. biasanya instagram story ini digunakan bagi mereka yang ingin membagikan cerita namun tidak ingin mempengaruhi personal branding.

Sedangkan dalam urusan bisnis fungsi dari instagram story ini sangat ideal apabila dimanfaatkan untuk melakukan flash sale atau mengadakan diskon.

3. Instagram Hashtag

Fitur yang dimiliki instagram ii mungkin dapat dikatakan sebagai fitur yang paling banyak digunakan oleh para pengguna Instagram. Sebab, hastag bisa dikatakan sebagai label atau tag yang berupa simbol tertentu. Sebagai pengguna instagram dengan menggunakan hastag tersebut bisa menghubungkan konten dengan label yang sama.

Selain itu dengan menggunakan hastag ini menjadi cara yang tepat untuk menjadi dasar penting bagi marketing media sosial. Hastag juga bisa menjadi tepat akan membuat konten Anda muncul pada saat pengguna Instagram sedang tertarik untuk mencari konten dengan menggunakan kata kunci tertentu.

4. Instagram Ads

Fitur yang terdapat dalam instagram yang harus diketahui selanjutnya adalah Instagram Ads. Fitur ini merupakan konten berbayar yang berfungsi untuk ditampilkan pada segmen audiens tertentu. Dikarenakan berbayar, maka fitur Ads ini memiliki kelebihan dalam hal performa kontens.

Beberapa alasan dalam menggunakan Instagram Ads adalah untuk menambah brand awareness, traffic, engagement, dan juga dapat berpeluang lebih besar dalam konversi sales. Tidak heran jika fitur tersebut sangat berperan dalam mempercepat tercapainya target marketing sekaligus sebagai penyedia berbagai data ketertarikan, demografi, dan juga respon audiens terhadap konten yang sedang berlangsung.


Fitur Untuk Mengembalikan Postingan IG

Media sosial instagram memiliki berbagai fitur, salah satunya adalah Recently Deleted. Fitur tersebut memungkinkan para pengguna instagram untuk mengembalikan penggunanya agar bisa mengembalikan postingan yang telah terhapus.

Unggahan yang bisa dikembalikan dengan menggunakan fitur recently deleted seperti video, foto, reels, dan juga IGTV. Postingan tersebut dapat dipulihkan kembali maksimal 30 hari sebelum di hapus secara permanen oleh pihak instagram.

Tidak hanya itu saja fitur Recently Deleted ini juga bisa mencegah peretasan akun media sosial. Biasanya para hacker akan menghapus beberapa postingan yang ada di akun IG milik korbannya. Fitur Recently Deleted ini bisa menjadi solusi yang tepat untuk masalah tersebut.


Cara Mengembalikan Postingan IG yang Terhapus

Sebelum membahas perihal langkah-langkah mengembalikan postingan IG yang terhapus, alangkah baiknya jika Anda mengetahui terlebih dahulu bagaimana cara menggunakan fitur Recently Deleted. Berikut adalah beberapa cara mengembalikan postingan yang terhapus dengan mudah.

1. Buka Aplikasi Instagram

Cara mengembalikan postingan ig yang dihapus adalah dengan memastikan Anda sudah mengunduh Instagram di Google Play Store Atau di App Store. Kemudian buka aplikasi tersebut setelah selesai dipasang.

2. Login

Setelah aplikasi instagram selesai terpasang dan berhasil dibuka, langkah yang selanjutnya adalah dengan melakukan login ke akun instagram dengan menggunakan alamat email atau dengan menggunakan username dan password yang telah Anda daftarkan.

Selain itu Anda juga masuk dengan menggunakan akun media sosial lainnya, seperti menggunakan Gmail atau dengan menggunakan Facebook.

3. Masuk ke Recently Deleted

Cara mengembalikan postingan ig yang terhapus selanjutnya adalah dengan masuk ke recently deleted setelah Anda berhasil login. Caranya adalah menekan klik Profil Akun Instagram Anda. jika sudah Anda menekan klik pada menu Setting dan pilih Account. Selanjutnya adalah dengan mengakses ‘Recently Deleted’.

4. Pilih Konten

Pada tahap yang selanjutnya Anda bisa memilih konten yang hendak dikembalikan atau menghapusnya secara permanen dari akun Instagram pribadi. Fitur tersebut juga bisa memberi kesempatan kepada para penggunanya untuk menyimpan konten penggunaannya sebelum menghapus secara permanen.

5. Pulihkan Postingan

Setelah Anda selesai memilih, maka langkah yang selanjutnya adalah dengan membuka konten tersebut. jika sudah maka Anda bisa menekan klik pada ikon titik tiga pada bagian sudut kanan atas. Kemudian klik ‘Pulihkan’ atau Restore untuk mengembalikannya.

Apabila Anda memilih ‘Hapus’ atau ‘Delete’ maka potongan tersebut akan terhapus secara permanen dan tidak dapat dikembalikan lagi.

6. Konfirmasi Akun

Setelah Anda memilih akun yang hendak hapus atau hendak mengembalikan postingan maka jangan lupa untuk melakukan konfirmasi. Anda bisa melakukan konfirmasi melalui alamat email yang terdaftar atau bisa juga melalui nomor telepon yang Anda daftarkan.

Selain itu nantinya Anda juga akan menerima kode one-time password atau kode OTP melalui SMS di nomor telepon yang telah terhubung atau kotak masuk pada pesan email yang terhubung dengan akun Instagram ilikmu.

7. Masukkan Kode OTP

Setelah Anda berhasil menerima kode OTP yang biasanya terdiri atas enam digit nomor keamanan. Langkah yang selanjutnya adalah menekan klik untuk melakukan konfirmasi supaya postingan yang ada di Instagram Anda dipulihkan kembali.

8. Selesai

Setelah Anda melakukan langkah-langkah di aa, maka postingan yang hendak kamu pulihkan akan kembali seperti semula. Anda bisa melakukan cek postingan tersebut dengan cara menekan klik pada ‘Lihat Profil’ untuk kembali ke halaman profil.

Apabila Anda ingin mengembalikan postingan yang sudah terhapus agi, maka Anda tidak perlu memasukkan kode OTP, melainkan hanya dengan menekan klik pulihkan.

Beberapa cara mengembalikan postingan ig yang terhapus sebelum 30 hari ini dapat Anda terapkan untuk mengembalikan postingan yang telah terhapus. Namun, pastikan Anda tidak lupa kata sandi untuk melakukan konfirmasi.

Posting Komentar untuk "Cara Mengembalikan Postingan IG yang Terhapus Lebih dari 30 Hari"