Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

12+ Cara Bermain Mobile Legends agar Menang Terus Berturut-turut

12+ Cara Bermain Mobile Legends agar Menang Terus Berturut-turut

Trik Rahasia Agar Menang Terus Main Ranked Mobile Legends
Hampir setiap orang menginginkan kemenangan dalam segi apapun. Baik dalam persaingan kerja hingga dalam permainan seperti Mobile Legends. Seperti yang sudah diketahui jika dalam bermain mobile legends kemenangan dapat diraih dengan cara menghancurkan turret lawan atau juga bisa jika lawan vote kita menyerah.

Namun, untuk mendapatkan kemenangan dalam setiap permainan tidaklah mudah. Tentunya kamu membutuhkan tips dan trik tersendiri agar bisa selalu menenangkan permainan. Inilah tips dan trik bermain mobile legends agar selalu menang dalam bermain.

Tentang Mobile Legends


Mobile Legends merupakan salah satu game online yang cukup populer. Game besutan developer asal China bernama Moonton ini mengusung tema MOBA. Di dalam game ini terdapat beberapa pemain yang dapat dimainkan dalam sekali ronde, group, solo, dan duo.

Game Mobile Legends ini rilis pada 2016 lalu dengan versi Android dan iOS. Di dalam permainan game mobile legends ini terdapat dua tim yang berisi 5 orang pemain dengan durasi pertempuran masing-masing 5 pemain dengan durasi peraturan yang kurang lebih 15 hingga 30 menit.

Dalam waktu permainan ini dibagi menjadi 3 tahap, yang pertama adalah tahapan mid game, dan late game. Early game yang mana permainan telah selesai kurang dari 10 menit lagi. Sedangkan mid game dan late game memiliki durasi permainan 20 menit.

Gameplay dari permainan Mobile Legend merupakan untuk menghancurkan base lawan. Selain itu akan mendapatkan gelar victory jika salah satu tim berhasil menghasilkan base. Setelah itu dalam mobile legend memiliki 3 lane, yaitu Top Lane, Bottom lane da Middle Lane.

Setiap lane mempunyai 3 turret yang berfungsi untuk menjaga base. Jadi, para pemain bersama minion pembantu harus menghancurkan turret agar dapat memenangkan game ini. Minions sendiri merupakan pasukan yang akan membantu kelompok dalam menghancurkan turret dan base lawan.

Dalam permainan nya maka para gamer bisa menggunakan hero untuk menyelesaikan permainan, terdapat 6 karakter hero yang dapat kalian gunakan dalam bermain mobile legend atu Mage, Marksman, Fighter, Support, Mage dan Assassin.

Setiap kategori hero memiliki peranan dan tugasnya masing-masing. Selain damage per detik yang dipastikan. Selain itu para hero ini juga memiliki tingkatan yang berbeda berdasarkan kualitasnya. Permainan Mobile legend ini memiliki 6 mode permainan yang sesuai.

Inilah 12 Trik Bermain Mobile Legends Agar Menang Terus


Game mobile legends ini digandrungi mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Game ini dapat dimainkan secara individu atau dengan berkelompok. Namun, sebelum kamu memainkannya pastikan terlebih dahulu sinyal internet yang kamu gunakan stabil ya, guys.

1. Pilih Hero Andalanmu

Trik bermain mobile legends agar menang terus yang pertama adalah dengan memilih hero yang bisa kamu andalkan. Sebab, dalam memilih hero asal-asalan dapat mengakibatkan kerugian bagi tim kamu. jadi, sebisa mungkin kamu menggunakan hero andalan kamu jika bermain di rank.

Apabila hero andalan kamu sudah dipakai oleh lawan atau teman temanmu, maka kamu bisa mencoba menggunakan hero lainnya yang tentunya sudah kamu kuasai dengan baik. Sebagai saran, alangkah baiknya jika kamu menguasai lebih dari satu hero.

Atau paling tidak kamu bisa menguasai satu hero di setiap rolenya. Sehingga apabila role yang biasa kamu mainkan namun sudah di pick lawan, maka kamu bisa menambal dengan menggunakan role lainnya. Namun, juga tidak disarankan untuk menggunakan hero yang itu-itu saja.

Kecuali jika kamu memiliki teman yang mengerti atau memiliki tujuan supaya kamu ingin mencapai top global untuk hero tersebut. Memang ada baiknya jika kamu melihat terlebih dahulu history match mereka seperti terdapat berapa banyak jumlah match yang teman kamu mainkan.

Sebagai contohnya adalah kamu sebagai pengguna dengan 200 match. Dan kamu juga bisa melihat satu sama lain user mage yang juga degan 1000 match. Jangan paksakan dirimu mage juga. Alangkah baiknya berikan kepada teman yang jam tebang mage-nya lebih tinggi.

2. Lihatlah Kawan atau Lawan Menggunakan Hero Apa, Kemudian pilih Counternya


Trik bermain mobile legends agar menang terus adalah dengan melihat lawan menggunakan hero apa. Jika sudah maka kamu bisa pick counter dari hero tersebut. Sudah banyak tulisan atau video tentang counter hero yang terdapat di mobile legends.

Namun, sayangnya kamu tidak dapat melihat lawan menggunakan hero apa yang terdapat di mode classic. Sebab biasanya mode ini hanya berlaku untuk mode draft pick dan rank saja. Tips nya adalah jangan terburu-buru dalam pick hero.

Apabila teman satu tim ada yang memilih hero, maka lebih baik kamu menaikkan saja temanmu terlebih dahulu. atau kamu juga bisa melihat terlebih dahulu lawan pick hero apa, kemudian kamu bisa memilih counternya.

3. Cover Hero Carry


Hero-hero carry yang dapat membawa kemenangan penting untuk dilindungi sebaik mungkin. Begitu salah satu trik dalam bermain mobile legends supaya selalu menang. Jika kamu bermain sebagai tank atau hero support, maka kamu harus melindungi marksman, assassin atau mage sebaik mungkin.

Terutama jika marksman, di late game, hero dengan roleh ini umumnya menjadi penentu kemenangan tim. Ketika mmebangun sudah jadi semua, mm dapat memberikan damage yang sangat besar.

Lalu, bagaimana dengan fighter? Fighter termasuk hero yang terbilang cukup kuat, tidak seperti mm dan lainnya sehingga tidak memerlukan cover. Fighter dapat bermain solo atau bertindak layaknya tank. Dapat maju di depan ketika sedang ada war.

Namun jika menggunakan hero carry. Maka kamu dapat meminta bantuan tank atau support untuk mempercepat farming dan juga bisa melindung dari kematian. Umumnya hero carry ini darahnya tipis-tipis jadi lebih mudah mati.

4. Fokus Push Turret


Umumnya saking serunya ketika sedang war biasanya sampai lupa untuk push turret lawan. Padahal, kemenangan tersebut ditentukan oleh hancurnya turret lawan. Trik mobile legends agar menang terus ini sebaiknya kalian menggunakan strategi split push. Jadi, ada hero spesialis war dan ada yang mengganggu lawan, terdapat juga hero yang kerjanya hanya push turret seperti fighter.

Jika turret lawan sudah banyak yang hancur maka secara otomatis mereka akan lebih susah dalam meghadapi geombang minion yang kian naik. Tidak hanya itu saja, mereka juga akan lumayan panik. Sebab sudah kehilangan banyak turret.

Dengan demikian mereka akan lebih fokus defense turret ketimbang invasi area kita. ketika lawan bermain lebih defensif, ini memiliki kesempatan bagus untuk tim kita. kita juga dapat eliminasi lord, farming dengan bebas, atau gank lawan yang lebih berfokus pada anaknya masing-masing.

5. Perhatikan Map


Trik bermain mobile legends agar menang terus yang selanjutnya adalah dengan selalu memperhatikan map ketika ada kesempatan. Hal ini termasuk dalam bagian skill makro. Dengan melihat map berfungsi untuk mengetahui dimana posisi lawan.

Dengan melihat kondisi teman yang sedang di-gang atau juga melihat turret yang tidak dijaga. Salah satu fungsinya adalah untuk memperhatikan map yaitu untuk menghindari tabrak johnson. Mengapa begitu?

Jika kamu berhadapan dengan Johnson, maka usahakan selalu melihat map, perhatikan apakah ia masih terlihat di map atau tidak berada di map. Apabila Johnson terlihat di map namun dia masih hidup, maka bermainlah di sekitar jungle, bisa jadi dia sedang patroli mobil.

Atau apabila lawan tidak terlihat di map, maka kamu patut waspada. Apakah mereka sedang berkeliaran di rawa-rawa atau bahkan sedang bersembunyi di rerumputan.

Supaya map lebih terbuka, maka kamu dapat mengandalkan tank atau hero support. Beberapa hero juga memiliki skill untuk membuka map secara keseluruhan dalam waktu yang relatif singkat.

6. Jangan Lupa Farming


Menyerang, menyerang dan terus menyerang namun jangan lupa untuk farming ya. Mengapa demikian? Di late game kamu nantinya akan keteteran. Terutama jika hero-hero marksman. Sebab melakukan farming itu penting.

Melakukan farming selain bisa untuk menaikkan level juga bisa untuk menambah gold. Sehingga kamu dapat melengkapi item dengan lebih mudah dan cepat. Hal ini berlaku hanya untuk jungler ya guys.

Hero lain yang memerlukan farming sebenarnya juga dapat ikutan nge-jungle. Namun lebih baik untuk mengutamakan hyper kamu terlebih dahulu. Tujuannya adalah supaya mereka dapat lebih cepat naik level.

Jika level dan gold kamu sudah berada di atas awan, menglimnasi musuh menjadi hal yang lebih mudah dilakukan. Namun, meski farming penting, menjalankan strategi tim juga tidak kalah penting. yang artinya adalah sebisa mungkin menyeimbangkan antara farming, push turret da sekaligus membantu teman yang sedang war.

Penyakit yangs ering dialami oleh gamerpemula yaitu rebutan buff!!. Kamu bisa mencoba menghindari sikap tersebut demi kemenangan tim. Kam juga hanya perlu untuk memahami hero mana-mana saja yang memerlukan budd da yang mana yang tidak memerlukan buff.

Selain itu kamu juga bisa sesekali melakukan invasi buff lawan. Apabila kehilangan buff. Umumnya mereka akan lebih lambat perkembanganya. Hal tersebut dapat keuntungan tersendiri, lho!.

7. Sering Main Bareng


Salah satu trik supaya menang terus dalam bermain mobile legends adalah dengan mabar atau main bareng. Jika dibanding dengan bermain solo, bermain secara berkelompok akan memudahkan kalian dalam berkomunikasi.

Komunikasi dalam permainan tentu memerlukan komunikasi yang baik antar pemain. Tujuannya adalah untuk menciptakan atmosfir yang baik untuk kelompok. Tidak hanya itu saja penerapan strategi juga menjadi lebih mudah untuk dilakukan.

Apabila kalian mabar di satu tempat maka akan lebih dalam berkomunikasi sambil terus melangsungkan permainan. Namun, beda ceritanya jika kalian mabar di tempat yang berbeda, maka kalian bisa menghidupkan voice chat untuk berkomunikasi antara tim.

Dan jika kalian bermain solo, maka kamu akan bertemu dengan pemain secara random sehingga lebih sulit untuk diterka bagaimana kualitas permainannya. Atau bahkan terkadang terdapat pemain yang suka troll atau berkata toxic sehingga dapat memancing emosi.

Dan jika emosi sudah tidak terkontrol ketika bermain, maka fokus dalam bermain akan bubar dan kemenangan pun akan menjadi lebih sulit lagi. Apabila kalian mabar dan teman kalian mainnya bagus, paling tidak mereka dapat membantu gendong ketika bermain.

Mabar yang enak dilakukan bersama tiga teman lain. Dan lebih baik lagi apabila full tim tersebut adalah teman kalian sendiri. Jika cuma berdua biasanya mabar masih terasa sulit untuk menang.


8. Mengetahui Skill Setiap Hero


Trik bermain mobile legend agar menang terus yang selanjutnya adalah dengan mengetahui skill setiap hero. Hal ini merupakan skill “Mikro” meskipun penting sekali untuk diketahui oleh setiap pemain.

Selain kalian harus mengetahui skill setiap hero, kalian juga harus mengetahui bagaimana dampak apabila terkena skill tersebut. hal ini penting untuk dipelajari. Sebab, kalian nantinya akan bertemu lawan dengan berbagai macam hero.

Jadi, tidak adalah salahnya jika di waktu santai kalian baca-baca perihal skill hero dan cara menyerangnya serta damage yang dihasilkan oleh hero tersebut. Dengan demikian kalian dapat mengetahui bagaimana cara mengcounter setiap skill hero.

Selain itu kalian juga harus mengetahui dengan rinci kapan kalian harus mengeluarkan skill dna kapan untuk menahanya. Cara untuk mengatasinya adalah dengan melalui deskripsi skill yang terdapat pada setiap hero.

Selain itu kalian juga memerlukan secara langsung peluang untuk memainkan hero tersebut dan bisa mencoba pada mode tutorial.

9. Eliminasi Damage Dealer Terlebih Dahulu


Hero dengan damage yang besar memang lumayan “ngeselin” apabila terjadi pertempuran. Mereka dapat menghabiskan tim atau mengurangi darah dengan sangat cepat dan drastis. Oleh sebab itu, tipikal hero seperti inilah yang harus dikalahkan terlebih dahulu.

Damage dealer seperti assasin, mage dan juga marksman termasuk hero yang sangat sakti apabila sudah jadi. Pressing terhadap damage dealer harus dilakukan di awal agar ia tidak bekembang disepanjang permianan.

Terutama jika hero dengan damage yang besar umumnya darahnya lebih tipis, sehingga akan lebih mudah untuk diculik. Seorang hyper dapat mempercepat level atau gold mereka pada saat bisa mengalahkan lawan.

Dan yang paling mudah dikalahkan adalah mid dan gold lane, yang mana keduanya umumnya ditempati oleh hero-hero dengan darah yang tipis. Pressing dapat dilakukan dengan cara memastikan lane mereka.

Selain itu kalian juga bisa mencuri buff atau menculik dengan menggunakan assassin ketika ia sedang sendiri. Namun, sebaliknya marksman dan hyper tim membutuhkan perlindungan sebaik mungkin supaya cepat kaya dan banguannnya jadi.

Apabila lawan tidak menggunakan marksman, maka kalian dapat lock assassin terlebih dahulu. Selain itu kalian juga bisa memilih hero yang memiliki damage yang besar. Berikut adalah deretan hero yang memiliki damage besar di awal game. diantaranya adalah :

  • Aurora
  • Kagura
  • Eudora
  • Vale
  • Brody
Hero tipe burst lainnya

10. Tonton Live Streaming Top Global


Trik bermain mobile legends agar menang terus yang selanjutnya adalah dengan sering menonton live streaming top global. Dari sana kalian bisa belajar melihat bagaimana mereka dapat bermain dan juga mengatur strategi untuk menguasai permainan.

Selain itu kalian juga dapat mencontek emblem yang biasanya digunakan, ataupun item-item apa yang digunakan untuk bermain agar menang. Bisa dibilang dengan menonton live streaming kalian belajar memahami tentang hero. Selain itu juga untuk menganalisa game secara keseluruhan.

11. Meningkatkan Emblem


Apabila di atas yang dibahas adalah perihal tim, maka sekarang yang akan kita bahas adalah individu. Untuk meningkatan emblem sebagai salah satu cara agar menang terus dalam bermain mobile legends.

Emblem ini sangat penting dalam permainan mobile legends. Terutama di early game. jadi, semakin tinggi level emblem, maka akan semakin terasa sakit atau kuat hero kamu. terutama jika emblem tersebut sudah berhadapan satu lawan satu.

Kalian bisa menyisihkan battle point drawr dan juga membeli magic dust. Jangan teu-terusan untuk membeli hero. Sebab, semakin cepat emblem yang kalian maksimalkan, maka akan semakin kuat hero yang dapat kalian mainkan. Dengan demikian kesempatan untuk membawa kemenangan bagi kelompok kalian akan terbuka lebar.

12. Istirahat Jika Terus Menerus Kalah


Jika kalian bermain mobile legends secara terus menerus mengalami kekalahan itu pertanda jika kalian telah lelah dan harus beristirahat terlebih dahulu. Sebab, disitulah kalian akan bermain sangat ngotot untuk memenangkan permainan dan juga menggebu sehingga kalian bertindak sembrono.

Inti dari permainan mobile legends adalah fokus. Jika kalian merasa lelah maka konsentrasi tersebut akan hilang meski kalian terus bermain. Selain itu kalian juga sudah terlalu kalah banyak game, maka istirahatlah sejenak. Manfaat dari cooldown mood dan juga untuk mengendurkan otot-otot syarat yang sedang tegang.

12 trik bermain mobile legend cara menang terus ini terbilang cukup ampuh agar bisa memainkan pertandingan. Namun, seperti yang telah dijelaskan jika dalam bermain ini memerlukan jaringan internet yang stabil, kuat dan bagus.

Posting Komentar untuk "12+ Cara Bermain Mobile Legends agar Menang Terus Berturut-turut"