Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Mobil Elegan yang Bisa Menjadi Pilihan Anda

4 Mobil Elegan yang Bisa Menjadi Pilihan Anda

Mungkin dalam waktu dekat ini kamu punya rencana untuk membeli mobil namun masih bingung memilih mobil apa ya? 

Tenang jangan bingung, karena dalam tulisan kali ini akan merekomendasikan 4 mobil elegan yang bisa menjadi pilihan anda sebagai berikut:

  1. Toyota Innova Venturer


Dengan dimensi panjang 4.735 mm, lebar 1.830 mm, dan tinggi 1.795 mm, Toyota Innova Venturer mempunyai tampilan eksterior yang baru. Toyota Innova Venturer mengusung tema cross-over namun tidak menghilangkan ciri khasnya sebagai mobil MPV. 


Sedangkan dari sisi interior, pada pintu pengemudi terdapat power window all auto, speaker, cup holder, dan reflector. Untuk sektor kemanan pengendara terdapat 7 airbags yang salah satunya berada di lutut pengemudi.


Dari sektor performa, Toyota Innova Venturer tersedia dalam dua pilihan mesin, yakni mesin bensin 2000 cc dan diesel 2400 cc dengan transmisi-transmisi  lima percapatan manual atau enam percepatan otomatis. 


Dengan mesin tersebut, mampu menyemburkan tenaga sebesar 139 hp / 5.600 rpm dan torsi maksimum hingga 176 Nm / 4.000 rpm. 


Sedangkan pada mesin diesel bertipe 2GD-FTV 2,4 liter dapat menghasilkan tenaga 149 hp / 3400 rpm dan torsi maksimum mencapai 359 Nm / 2.800 rpm.


  1. Honda City Hatchback RS


Honda City Hatchback RS merupakan seri mobil terbaru dari Honda yang diluncurkan di pasaran Indonesia pada tahun 2021 silam. Hadir dengan slogan “Elevate your Move”, Honda City Hatchback RS hadir untuk menemani keseharian anda yang sangat aktif dan stylish. 


Soal kenyamanan jangan diragukan lagi karena mobil ini hadir dengan 4 mode kabin yang fleksibel, yakni Refresh, Tall, Utility, dan Long Mode. 


Anda bisa merasakan pengalaman berkendara yanga maksimal berkat mesin bertenaga 121 PS pada 6.600 rpm, serta torsi maksimal 145 Nm pada 4.300 rpm. Selain itu, terdapat juga ECON Mode yang dapat mengubah system pengendaraan secara otomatis, sehingga bisa mencapai efesiensi bahan bakar lebih maksimal.  


  1. Wuling Air EF


Jika dilihat dari sisi dimensi, mobil listrik yang satu ini memiliki panjang 2.974 mm, lebar 1.505 mm, tinggi 1.631 mm, dan jarak sumbu roda 2.010 mm. 


Dari sisi bodi, Wuling EV menggunakan konsep ‘futuristic tech’ sehingga menjadikan mobil listrik ini terlihat seperti mobil dari masa depan. 


Meskipun tergolong mungil, mobil listrik ini mampu menampung hingga 4 orang dengan pengaturan 50:50 untuk bangku baris kedua. 


Selain itu, Wuling Air EV juga dilengkapi dengan berbagai fitur menarik, seperti fitur hiburan head unit integrated Floating Widescreen seluas 10,25 inci di bagian dasbor khusus varian Long Range yang menjadikan tampilannya semakin modern. Selain itu, mobil listrik juga dilengkapi dengan fitur-fitur lainnya yang cukup bisa diandalkan.


  1. New Kijang Innova


Perlu diketahui bahwa New Kijang Inova tersedia 2 varian pilihan mesin, yakni mesin bensin 2,0 dan diesel 2,4. Untuk tipe mesin bensin, mobil ini dibekali dengan mesin 4 silinder Segaris, 16 katup, DOHC, VVT-i. 


Dengan kapasitas mesin 1998 cc tentunya mampu mengeluarkan tenaga yang maksimal sebesar 136 Ps pada 5.600 rpm dan torsi maksimal sebesar 18,6 Kgm pada 4.000 rpm. 

Sedangkan untuk tipe mesin diesel, mobil ini dibekali dengan mesin diesel tipe 4 silinder segaris, 16 katup, DOHC, VVT-i yang berkapasitas 2494 cc. Mesin tersebut merupakan mesin D-4D yang sering dikenal sebagai jenis atau seri mesin diesel Direct Injection, 4 – langkah.


Posting Komentar untuk "4 Mobil Elegan yang Bisa Menjadi Pilihan Anda"