Cara Membuat Credit Link Agar Tidak Dapat Dihilangkan Pada Template Blogger

Daftar Isi [Tampilkan]
Bagaimana Cara Mengamankan Credit Link  Pada Template Blog Agar Tidak Dapat Dihapus

Apa yang dimaksud dengan Credit Link?

Credit Link merupakan sebuah identitas yang berasal dari creator atau pencipta template pada sebuah blog atau situs. Biasanya credit link akan kita dapati pada bagian footer template berupa nama creator atau penciptanya misalnya seperti “design by droidide.com, creator by droidide.com, powered by droidide.com”.

Istilah credit link lainnya adalah tautan nama orang yang mendesain, membuat dan menghasilkan karya pada blog atau situs. Nama yang dicantumkan sendiri bersifat tidak terikat serta dapat disesuaikan terkait selera orang yang membuat template tersebut.  Mereka  mempunyai hak penuh untuk memilih mencantumkan nama asli atau nama samaran pada hasil karyanya.

Tujuan pembuatan Credit Link

Credit link dibuat untuk menunjukkan eksistensi atau identitas berupa nama creator template serta untuk melindungi sebuah karya dari usaha plagiasi oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

Kita harus tau bahwa sebelum template dipublikasikan  para creator terlebih dahulu selalu menyisipkan credit link pada bagian footer templatenya sebagai penanda dari hasil jerih payah mereka.

Baru kemudian template tersebut dibagikan secara gratis kepada teman blogger lain yang barangkali membutuhkan.

Jadi disini saya tegaskan sebaiknya jangan ada niat sedikit pun untuk menghilangkan credit link tanpa izin kepada sang creator karena kesannya kita itu tidak menghargai dan tak tau diuntung.

Untuk kalian yang ingin menghilangkan credit link secara legal, kalian harus izin terlebih dahulu ya. Syukur jika kalian bisa beli template versi premium (bebas credit link) dari creator tersebut.

Dan jika kalian tetap nekat untuk berusaha menghilangkan credit link secara paksa tanpa izin, tentu hal tersebut merupakan tindakan yang ilegal dan dilarang.

Selain itu menghapus credit link tanpa ijin merupakan tindakan manipulatif dan merupakan bentuk tidak menghargai hasil karya dari creator asli template tersebut.

Maka dari itu bagi kalian khususnya para creator template pemula perlu diingat dengan baik bahwa sebelum template dibagikan jangan pernah lupa untuk menyisipkan credit link pada template kreasi kalian ya sebagai identitas pembuat juga untuk mencegah terjadinya penyalahgunaan template tersebut.

Droidide.com melalui artikel ini akan mengupas tuntas cara membuat credit link dengan mudah bahkan untuk pemula sekalipun.

Tutorial cara ini merupakan cara yang memanfaatkan redirect link guna memberikan  protek lisensi pada template agar tidak mudah dihilangkan atau dihapus alias permanen.
Oke guys berikut tutorial cara membuat credit link permanen pada template blog.

Langkah pertama copy atau salin kode java script berikut ini.

<script type="text/javascript">
//<![CDATA[
$(document).ready(function () { if ($("#change,.change").attr("href") != "http://www.droidide.com/") {
        window.location.href = "https://www.droidide.com"; }});
//]]>
</script>
Kemudian pergi ke dashboard blogger pilih bagian tema edit html lalu paste kan kode java script pada template blog sebelum selektor </head> atau sebelum </body>.

Selanjutnya kita beralih ke bagian footer template lalu copy kode berikut ini.

<footer id="footer-wrapper">
<div class="credit-link">
Template By <a class="change" href="http://www.Droidide.com/" id="change" title="droidide">DROIDIDE.COM</a>
</div>
</footer>
Lalu tempelkan kode script tersebut pada bagian footer blog kalian.

Sebelum itu jangan lupa untuk mengganti url yang tertera diform dengan url link blog kalian masing-masing.

Setelah itu simpan tema dan lihat langsung pada blog apakah credit link telah muncul. Jika muncul selamat kalian telah sukses dan berhasil.

Oke gampang dan mudah sekali bukan cara membuat credit link permanen pada template blog. Semoga sedikit tutorial yang diberikan dapat bermanfaat dan membantu sobat blogger dalam mengembangkan template lebih lanjut.
Terimakasih.





Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel