Cara Daftar Ke Adsterra.com Secara Lengkap (Alternatif AdSense)

Konten [Tampil]

Tutorial Cara Mendaftarkan Situs Ke Adsterra Secara Lengkap






Mendapatkan penghasilan dari sebuah blog merupakan salah satu cita-cita yang kerap diidam-idamkan oleh para Blogger terutama untuk yang masih pemula seperti saya ini.

Banyak dari mereka berharap, jika hobi ngeblog dapat juga memberikan pemasukan pundi-pundi rupiah meskipun hanya sebagai penyumbang penghasilan pasif semata.

Memang mendapatkan uang dari blog bukanlah perkara yang mustahil tetapi bukan lantas menjadi perkara yang mudah seperti membalikan telapak tangan. Artinya bukan berarti setelah anda membuat blog, anda bisa langsung menghasilkan uang lewat blog anda tersebut.

Prosesnya tidak sesederhana itu karena anda akan dihadapkan beberapa masalah yang lebih kompleks. Setidaknya anda harus mempelajari teknik bagaimana cara mempromosikan situs anda ke khalayak umum atau anda dapat mempelajari ilmu SEO (search engine optimization) teramat rumit sehingga seakan-akan membuat kepala anda serasa ingin meledak.

Baca Juga: Cara Mendaftarkan Situs Ke BeaverAds Secara Lengkap (Auto Approve)

Tapi tenang kita tidak akan membahas hal-hal yang rumit seperti itu, justru saya akan memberikan angin segar pada anda dengan memberitahukan bahwa terdapat jaringan periklanan legit yang dapat mewujudkan mimpi anda dalam menghasilkan uang dari blog.

Umumnya kita sebagai Blogger sangat terobsesi untuk bergabung menjadi publisher jaringan periklanan ternama Google AdSense agar dapat menghasilkan uang dari blog yang telah kita buat dengan lebih maksimal.

Namun permasalahannya, banyak juga dari kita yang telah berusaha mendaftarkan situs ke AdSense berulangkali tetapi tetap saja mengalami penolakan dengan alasan yang bermacam-macam mulai pelanggaran kebijakan, inventaris berharga, konten salinan dan lain-lain.

Karena telah jengkel dengan penolakan yang berulang-ulang dan semena-mena oleh AdSense terhadap situs kita maka mau tidak mau, kita harus mencari jaringan periklanan alternatif selain AdSense.

Salah satu jaringan periklanan alternatif terpercaya sekaligus pengganti AdSense yang masih membayar para membernya dengan bayaran yang cukup baik adalah Adsterra.

Apa Itu Adsterra ?


Adsterra merupakan salah satu jaringan periklanan global yang cukup populer dikalangan Blogger. Adsterra sendiri menjadi perusahaan jaringan periklanan yang mempunyai nama cukup besar di negara asalnya Rusia.

Perusahaan periklanan yang telah berdiri sejak tahun 2013 ini tentu telah berpengalaman dalam mengelola jaringan periklanan beserta mitra iklan terpercaya yang tergabung dalam satu kesatuan dibawah naungan Adsterra itu sendiri.

Selain itu Adsterra juga mengalami tingkat pertumbuhan yang cukup signifikan dalam setiap tahunnya. Hal ini dapat dibuktikan dengan kenaikan impression penayangan iklan yang diperoleh Adsterra yaitu sekitar 10 milyar  penayangan  iklan dalam setiap bulannya. Hal ini cukup mengejutkan untuk jaringan periklanan baru semacam Adsterra.

Jika melihat jumlah tayangan iklan yang tinggi seperti itu maka artinya dalam waktu yang cukup singkat Adsterra mampu menerima banyak publisher atau advertiser untuk bekerjasama dengan pihaknya.

Dengan basis CPC, CPM dan CPA yang cukup tinggi tentu saja membuat Adsterra cocok untuk dijadikan pilihan alternatif pengganti Google AdSense.


Jenis Iklan dan Tampilan Adsterra


Adsterra memiliki berbagai pilihan jenis iklan yang dapat anda gunakan dan tampilkan pada situs anda. Beberapa jenis iklan tersebut antara lain Native banner, Popunder, Webpush, Direct link, Vast dan Social Bar. Anda dapat menyesuaikan jenis iklan sesuai dengan selera anda.

Sementara itu untuk tampilan iklan yang tidak pantas dan anda tidak ingin menayangkannya maka anda dapat langsung memblokirnya. Jika tidak begitu biasanya iklan akan muncul secara acak dan mungkin saja itu menyalahi aturan kebijakan yang berlaku pada situs anda.

Adsterra memberikan opsi pada anda untuk melakukan pemblokiran pada 5 kategori tampilan iklan yaitu erotic ads, Software ads, Alert ads, Ads with sound dan Gambling ads.

Dengan begitu banyaknya pilihan jenis iklan yang diberikan tentu akan memaksimalkan tampilan kampanye iklan pada situs sehingga berdampak terhadap penghasilan anda.

Fitur Menarik Adsterra


Adsterra hadir dengan membawa fitur menarik dalam segi tampilan yang terdapat dalam akun penggunanya. Salah satu fitur  menarik yang diusung oleh Adsterra  adalah statistic dan referral yang terdapat pada bilah dashboard penggunanya.

Fitur statistic membantu anda memantau kinerja penayangan iklan pada situs anda. Terlebih lagi, sistem penghitungan tayangan iklan bersifat realtime dan responsibel tentu membuat penghasilan yang anda dapatkan menjadi benar-benar valid.

Sedangkan fitur refferal membantu anda untuk mendapatkan penghasilan tambahan apabila anda berhasil mengajak teman untuk bergabung bersama Adsterra. Sistemnya anda akan mendapatkan 5% dari penghasilan yang didapatkan teman anda. Misalnya jika teman anda mendapatkan penghasilan sekitar $100 maka anda akan mendapatkan komisi sekitar $5 dari penghasilan tersebut.

Penghasilan tersebut didapat sebagai bonus yang diberikan Adsterra langsung kepada anda tanpa memotong saldo teman yang terdaftar lewat refferal anda.


Pembayaran Adsterra


Jaringan periklanan Adsterra akan membayar para publishernya sesuai dengan angka yang didapatkan pada CPC (cost per click), CPM (cost per mile) dan CPA (cost per action). Pada prinsipnya iklan Adsterra akan bekerja dengan sangat baik ketika terdapat banyak pengunjung pada situs kita.

Hal yang paling menguntungkan ketika bergabung dengan Adsterra adalah nilai CPM (cost per mile) yang ditawarkan dengan harga yang cukup tinggi. Namun semua itu juga dipengaruhi oleh niche dan regional visitor situs.

Penghasilan maksimal akan didapatkan, apabila konten situs anda masuk dalam niche bule atau target bule. Dengan konten bule anda akan mendapatkan nilai CPM maksimal sebesar $5 - $7 pada setiap seribu tampilan iklan.

Sedangkan nilai $ yang dihasilkan untuk situs dengan konten lokal, bisa dibilang cukup lumayan penghasilannya. Anda akan dibayar sekitar $1 - $2 pada setiap seribu tayangan iklan pada situs anda.

Tutorial Cara Mendaftarkan Situs Ke Adsterra Lengkap


Proses mendaftarkan situs ke Adsterra sebenarnya sangatlah mudah, tidak ada kategori khusus  yang diwajibkan ada pada sebuah situs agar dapat diterima menjadi publisher Adsterra. Berikut langkah-langkah pendaftarannya.

1. Kunjungi situs resmi Adsterra.com.

2. Selanjutnya klik Registration > As a publisher.

3. Masukan Nama dan Email lalu klik Continue.



4. Anda akan diarahkan menuju halaman lain untuk mengisi biodata pendaftaran publisher Adsterra dengan perincian sebagai berikut.

*Login = Masukan nama login anda

*Password = Masukan kata sandi anda

*Messenger = WhatsApp (opsi lainnya dapat disesuaikan sesuai dengan kehendak anda)

*Messenger Account = WhatsApp (hal ini menyesuaikan dengan pilihan awal saya yang menggunakan WhatsApp)

*Preferred Paysistem = Paypal (opsi lainnya dapat disesuaikan sesuai dengan kehendak anda)

*Account Email =  Masukan kembali email anda

*List of your website (one per line) = Masukan url situs anda

*Selanjutnya klik COMPLETE REGISTRATION



5. Buka Email masuk anda untuk melakukan konfirmasi pendaftaran Adsterra.

6. Setelah melakukan konfirmasi Email, silahkan anda untuk SIGN IN ke akun Adsterra anda.


7. Selanjutnya anda harus menambahkan website baru ke Adsterra dengan cara klik Website > Add New Website. Berikutnya silahkan anda melengkapi kolom yang disediakan seperti contoh dibawah ini.

*Website = Masukan url/link situs anda

*Website Category = Pilih Mainstream untuk kenyamanan bersama

*Ad Units = Silahkan pilih jenis iklan sesuai dengan kehendak anda

*Remove campaign with = Blokir tampilan iklan yang tidak diperlukan

*Terakhir klik Add untuk menyelesaikan pendaftaran



8. Tunggu balasan email approve / persetujuan dari Adsterra, biasanya proses ini hanya memakan waktu sekitar 1 sampai 3 hari kerja.

9. Setelah mendapatkan Email persetujuan dari Adsterra maka sekarang saatnya anda untuk memasang iklan Adsterra pada situs. Berikut cara memasang iklan Adsterra pada situs.

*Masuk akun Adsterra > Website > Get Code > Salin kode script iklan > Tempel pada template atau widget situs anda.



Penutup


Jaringan periklanan Adsterra dapat menjadi alternatif bagi anda yang selama ini ditolak oleh Google Adsense. Meskipun bukan yang terbaik dikelasnya tetapi keberadaan jaringan periklanan Adsterra ini patut anda perhitungkan.

Demikianlah informasi mengenai "Cara Mendaftarkan Situs Ke Adsterra.com Secara Lengkap". Semoga bermanfaat dan terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel