Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Safelink Blogger Lengkap Tanpa Ribet (Pemula Wajib Masuk)

Cara Membuat Safelink di Blogger Cocok Adsense

Cara Mudah Membuat Safelink Blogger Khusus Pemula

Akhir-akhir ini keberadaan situs Safelink dikalangan Blogger menjadi semakin populer saja. Hal ini dikarenakan situs safelink dapat diintegrasikan atau digabungkan dengan iklan Adsense. Para pengguna situs safelink ini biasanya merupakan para pemilik situs dengan kategori download yang menautkan iklan Adsense pada blog safelink sehingga mereka tetap dapat menikmati pundi-pundi rupiah yang dihasilkan oleh blog downloadnya.

Meskipun sebenarnya cara ini terlarang dan beresiko terkena banned Google Adsense tetapi fakta dilapangan masih banyak para Blogger yang terobsesi untuk memonetisasi situs download mereka dengan menggunakan safelink converter.

Sementara itu sebelum pembahasan ini berlanjut ke cara pembuatan safelink Blogger, sebaiknya kalian harus mengerti tentang istilah safelink terlebih dahulu agar ke depannya kalian tidak kebingungan terkait cara kerja situs safelink ini.

Apa Itu SafeLink ?


SafeLink merupakan istilah yang sering digunakan pada sebuah situs yang berfungsi sebagai pengaman link dari situs yang lain. Pendeknya safelink merupakan halaman pada suatu website atau blog yang difungsikan sebagai pendeteksi url atau link yang hendak dituju aman atau tidak dari berbagai macam kejahatan internet semacam virus atau malware.

Secara nyata safelink akan bekerja dengan cara melindungi pengunjung situs download terhadap link download yang mungkin saja dapat mengandung berbagai macam virus dan malware berbahaya bagi pengunjung situs.

Safelink akan mencegah penyebaran virus dan malware yang ditautkan dalam sebuah link download pada sebuah file. Jika terbukti  sebuah link download disisipi semacam virus atau malware maka secara otomatis situs safelink akan memperingatkan pengguna mereka bahwa link download yang hendak dituju merupakan link yang tidak  aman serta beresiko.

SafeLink memiliki komponen anti virus yang dapat mendeteksi file-file berbahaya yang disisipkan dalam sebuah link download sehingga pengunjung anda dapat terhindar dari kejahatan virus atau malware yang disinyalir dapat merusak perangkat dan data pengguna.

Selain itu tidak banyak waktu yang dibutuhkan untuk berada pada situs safelink karena situs ini bekerja hanya sebagai pemindai link download. Jika pengunjung situs anda telah menekan visit link lalu link telah dinyatakan aman maka link download akan segera terbuka secara otomatis.

Teknik Menggunakan SafeLink Blogger


Sebenarnya situs safelink hanya diperlukan bagi Blogger yang menginginkan penghasilan lebih dari sebuah situs download dan umumnya untuk menunjang performanya situs safelink banyak diintegrasikan dengan jaringan periklanan semacam Adsense, MGID.

Dengan begitu para Blogger akan tetap mendapatkan penghasilan dari situs download mereka. Meski sebenarnya menyisipkan iklan Adsense pada situs safelink cukup beresiko karena hal tersebut merupakan cara yang ilegal atau terlarang.

Kita tahu jika situs safelink hanya digunakan sebagai penitipan iklan Adsense tanpa disertai konten berupa artikel yang sesuai dan hal ini sudah jelas melanggar dari kebijakan Adsense itu sendiri. Jika sampai ketahuan oleh pihak advertiser maka akun Adsense kita berpotensi untuk dibanned atau dibekukan oleh Google.

Kenapa Situs SafeLink disetujui Oleh Adsense ?


Jika anda tahu, pada awalnya situs safelink merupakan situs umum yang telah diapprove oleh jaringan periklanan Adsense sebelumnya. Lalu para pemilik situs dengan sengaja mengubah situs tersebut menjadi situs safelink untuk diintegrasikan dengan blog download yang mereka miliki. Atau bisa saja mereka menyiapkan sub domain dari domain induk untuk diubah menjadi situs safelink.

Jika anda mengajukan review situs safelink secara langsung pada Adsense maka dapat dipastikan situs safelink anda akan tertolak mentah-mentah oleh Adsense dengan alasan tidak ada konten yang memadai dalam situs.

Oleh karena itu untuk mengelabui Adsense biasanya para Blogger terlebih dahulu mengajukan situs dengan banyak konten berupa artikel lalu setelah diapprove atau disetujui mereka akan secepatnya mengubahnya menjadi situs safelink.

Jadi wajar saja jika anda banyak menemui situs safelink yang menggunakan jaringan periklanan semacam Google Adsense. Karena hal ini merupakan bagian dari teknik untuk memonetisasi situs download dengan Adsense.

Namun rupanya cara ini cukup beresiko bagi anda para pengguna situs safelink karena dapat menjadi alasan akun Adsense anda dinonaktifkan atau dibanned secara permanen. Maka dari itu selama anda memasang iklan Adsense pada situs safelink, akun Adsense anda tidak pernah aman sepenuhnya.


Cara Membuat Situs SafeLink Dengan Platform Blogger


Tutorial yang akan saya bagikan ini merupakan cara membuat safelink pada subdomain dari domain induk situs anda dan juga termasuk subdomain blogspot. Contoh subdomain dari domain induk atau domain utama misalnya http://www.safelink.bloganda.com. Untuk cara membuat situs safelink di Blogger sangat mudah. Berikut langkah-langkahnya:

1. Download template safelink via gdrive [Disini].

2. Buka file template tersebut menggunakan notepad. Kemudian copy atau salin seluruh script  yang ada dalam file template tersebut.

3. Selanjutnya silakan masuk ke akun Blogger anda masing-masing.

4. Tentukan dan pilih blog yang ingin dijadikan safelink. Jika anda ingin menampilkan iklan Adsense tanpa melewati proses add site maka buatlah blog menjadi subdomain dari blog utama. Contohnya https://www.safelink.bloganda.com.

5. Jika sudah ditentukan blog yang ingin dibuat safelink. Berikutnya pergi ke bagian Thema/Tema > Edit HTML > Hapus semua kode script dalam template bawaan ini, lalu Paste/Tempel kan kode script yang telah anda salin dari template safelink tadi ke dalam form yang tersedia.

SafeLink Blogger Coock Untuk Adsense
Klik untuk zoom gambar


Teruntuk anda pengguna ponsel Android maka anda dapat menggunakan aplikasi QuickEdit untuk memudahkan proses pengeditan template blog anda.

6. Setelah itu cari link www.droidide.com dengan menekan CTRL + F.

Klik untuk zoom gambar

Ganti url tersebut dengan url blog anda dan ganti juga keterangan "Blog" dengan menggunakan salah satu label yang ada pada blog utama anda (pemakaian huruf besar kecil dapat berpengaruh).

7. Selanjutnya cari nama "Iklan Atas Artikel" dengan menekan CTRL + F.

Klik untuk zoom gambar


Hapus dan ganti keterangan "Iklan Atas Artikel 1, 2, 3, 4" dengan kode atau script iklan Adsense anda masing-masing. (Kode Tidak Perlu diparse)

8. Berikutnya cari lagi nama "Ads Kiri Khusus Desktop dan Ads Kanan Khusus Desktop" dengan menekan CTRL + F.

Klik untuk zoom gambar


Hapus dan ganti keterangan tersebut dengan kode atau script iklan Adsense anda masing-masing. (Kode Tidak Perlu diparse).

9. Untuk menyimpan perubahan silakan klik Simpan/Save.

10. Berikutnya agar anda mendapatkan nilai CPC atau BPK yang tinggi dari iklan Adsense yang anda pasang di situs safelink. Anda perlu membuat artikel HPK dengan bahasa Inggris untuk memancing pengiklan yang berani membayar mahal. Buatlah minimal 5 artikel dalam situs safelink.

Membuat Auto Redirect

Agar situs safelink dapat bekerja dengan baik, anda harus membuat apa yang dinamakan dengan auto redirect. Hal ini bertujuan agar link dapat dialihkan secara otomatis dari safelink ke link asli. Berikut langkah-langkah untuk membuat auto redirect di situs safelink.

1. Download script Auto Redirect [Disini] . Lalu buka dan salin semua kode script yang telah anda download tadi.

2. Masuk pada dasbor akun Blogger blog utama (bukan blog safelink). Kemudian pergi ke bagian Tata Letak > Tambahkan Gadget > Pilih HTML/Java Script > Paste kan kode script redirect hasil download tadi pada form area yang telah disediakan.

Klik untuk zoom gambar


*Jangan lupa untuk mengganti ID blog yang tertera dengan ID blog safelink anda. Untuk melihat ID blog, pertama anda harus masuk ke dasbor blog safelink. Kemudian lihat pada addres bar browser yang anda gunakan maka disitu akan tertera ID blog anda.

3. Anda dapat mengganti situs yang tidak ingin diproteksi seperti Facebook, Twitter, Youtube, Instagram dsbg.

4. Terakhir jika telah sesuai maka silakan tekan Simpan untuk menyimpan semua perubahan yang telah anda buat tadi. Untuk memastikan apakah iklan Adsense dapat tampil silakan untuk mengecek secara langsung pada situs safelink anda.

Apakah situs safelink aman disandingkan dengan AdSense?


Jika menjawab aman atau tidak terkait penggunaan safelink maka jawaban ini pasti relatif pada setiap pengguna situs safelink. Hal ini karena didasari oleh pengalaman pengguna selama menyisipkan iklan adsense pada situs safelink yang mereka miliki.

Beberapa pengguna mengatakan bahwa bermain situs safelink tetaplah aman asal konten tidak melanggar kebijakan. Namun beberapa pengguna lainnya justru mengatakan hal yang sebaliknya yakni penggunan situs safelink dapat memicu resiko banned Adsense.

Saran saya daripada anda menduga-duga saja lebih baik anda mencoba langsung situs safelink yang disisipi iklan Adsense. Pengalaman anda pun pasti juga akan berbeda dengan pengguna safelink lainnya.

Demikian informasi mengenai "Cara Membuat Safelink Blogger Cocok Untuk Adsense". Semoga dapat bermanfaat bagi Anda semua. Jika berkenan, bantu kami share artikel ini pada yang lai ya. Terimakasih.