Cara Menghapus Akun TikTok yang Lupa Kata Sandi Mudah Sekali

Konten [Tampil]

Cara Menghapus Akun TikTok yang Lupa Kata Sandi Mudah Sekali

Siapa yang tidak kenal dengan TikTok? Ya aplikasi yang satu ini merupakan aplikasi yang banyak digandrungi oleh semua kalangan baik kawula muda maupun tua. Entah mengapa TikTok baru booming sekarang? Padahal sebenarnya aplikasi ini sudah muncul sejak tahun 2016.

Seingat mimin dulu banyak artis jebolan TikTok seperti Prabowo Mondardo biasa disebut dengan Bowo TikTok yang namanya ikut naik daun berkat aplikasi ini. Rumornya dulu aplikasi TikTok juga sempat diblokir oleh pemerintah karena dianggap tidak memberikan manfaat bagi penggunanya.

Akan tetapi seiring perkembangan waktu, TikTok bukannya semakin ditinggalkan oleh penggunannya tapi justru aplikasi ini banyak di instal dan digunakan sebagai media hiburan masyarakat. Hmm agaknya nama TikTok kembali mengudara kembali.

Baca Juga: Apakah BuzzBreak Aman Atau Penipuan? Cek Dulu Faktanya

TikTok adalah jejaring sosial media dalam bentuk video, dimana kita dapat mengunggah video berdurasi 15 - 60 detik. TikTok juga memberikan berbagai macam filter yang dapat mempercantik tampilan video serta ditambah sebuah lagu populer yang disematkan dalam video.

Selain itu, video yang telah kita unggah dapat dibagikan ke platform media sosial lain seperti Instagram atau Twitter.

Itulah sedikit ulasan tentang aplikasi TikTok ini, kini saatnya mimin akan membahas ke topik utama artikel tentang "Cara Menghapus Akun Tiktok yang Lupa Kata Sandi Permanen".

Alasan Menghapus Akun TikTok

Banyak alasan yang mendasasari mengapa seseorang dengan rela menghapus akun TikTok miliknya dan alasan ini bersifat subjektif dan hanya berlaku untuk beberapa golongan orang tertentu. Berikut alasan kenapa harus menghapus akun TikTok.

1. Bosan

Tak jarang diri anda bosan ketika melakukan kegiatan yang sama dan terus dilakukan secara berulangkali dalam beberapa waktu ke depan. Terutama jika anda merupakan orang dengan tipikal gampang bosan tentu saja mengulangi kegiatan yang sama dan berulang adalah hal yang sangat membosankan.

Hal ini juga berlaku bagi anda yang bermain TikTok, pasti sudah tahu betul bagaimana alur dari penggunaan aplikasi ini misalnya anda berjoget-joget ria dan jika dilakukan berulangkali tentunya itu menjadi hal yang membosankan.

2. TikTok Berbahaya

Sebagian orang diluaran sana masih mempercayai jika TikTok merupakan aplikasi yang berbahaya, aplikasi ini dianggap bisa mencuri dan membocorkan data para pengguna tanpa ia sadari. Kemudian data ini bisa jadi dijual dan dimanfaatkan untuk tujuan yang tidak baik misalnya sebagai tindak kriminal dsbg.

3. Konten TikTok Tak Layak

Sudah tahu kah anda, jika mayoritas pengguna TikTok adalah mereka yang masih berusia 18 tahun ke bawah. Hal yang dijadikan adalah pada sebagian konten TikTok mengandung konten yang tidak layak untuk dikonsumsi oleh anak seusia mereka.

Jika dibiarkan terus berlanjut maka dikhawatirkan akan membahayakan bagi perkembangan mental generasi penerus bangsa.

4. TikTok Dilarang Agama

Jika anda tahu, salah satu pemuka agama mewanti-wanti kepada seluruh pengguna aplikasi TikTok untuk berhati-hati dalam bermain dengan aplikasi TikTok. Sebab hal ini bisa menjadi haram apabila video yang diunggah mengandung mudharat daripada nilai kebermanfaatan aplikasi TikTok itu sendiri. 

Cara Menghapus Akun TikTok Yang Lupa Kata Sandi Permanen


Fakta yang harus anda ketahui adalah  menghapus akun TikTok yang lupa kata sandi merupakan tindakan yang tidak mungkin kecuali anda mendapatkan kata sandi tersebut lewat pemulihan akun TikTok. 

Jadi apabila anda ingin melakukan penghapusan akun TikTok maka anda wajib untuk masuk ke dalam akun TikTok untuk sendiri.

Jika anda lupa kata sandi akun TikTok maka anda dapat memulihkannya lewat opsi lupa sandi. Lalu kemudian anda akan mendapatkan email dari TikTok yang berisi tautan untuk mengganti dengan kata sandi yang baru.

Setelah anda berhasil masuk ke dalam akun TikTok maka ini saatnya anda menghapus akun TikTok yang sebenarnya. Ikuti cara menghapus akun TikTok berikut:

1. Silahkan Buka aplikasi TikTok lalu masuk ke halaman Profil

2. Klik ikon menu yang terletak disebelah pojok kanan atas layar

3. Selanjutnya pilih menu Privacy and Settings

4. Kemudian pilih opsi Privacy and Safety

5. Lihat dibagian bawah layar terdapat opsi Delete dan pilihlah opsi tersebut sebagai upaya untuk menghapus akun TikTok

6. Disini nanti akan muncul sebuah notifikasi yang berisi konfirmasi terkait Delete Account. Lalu klik tombol Next.

7. Pengguna akan diarahkan menuju laman Delete Account. Disini akan diinformasikan tentang apa saja akibat dan risiko apabila akun TikTok terhapus.

8. Cermati dan pahami dengan baik terkait sepenggal informasi yang diberikan. Jika anda setuju maka klik tombol Continue.

9. Terakhir, akan muncul notifikasi sekali lagi lalu silahkan klik opsi Delete Account. 

Apabila langkah-langkah di atas telah dilakukan sesuai dengan tahapannya, maka akun TikTok milik anda sudah tidak aktif lagi.

Jika salah satu teman atau pengguna TikTok hendak mencari akun anda maka mereka tidak akan pernah menemukannya. Biasanya akun TikTok anda akan dihapus dalam jangka waktu 30 hari. 

Jadi selama jangka waktu 30 hari itu pihak TikTok masih memberikan kesempatan bagi anda sebagai pengguna apabila hendak berubah pikiran dan ingin mengaktifkan akun TikTok maka masih ada kesempatan kedua.

Akan tetapi jika sudah melewati masa tenggang 30 hari, akun TikTok anda tidak bisa diaktifkan lagi dan akan dihapus secara permanen.

Untuk itu selama masih ada kesempatan sekitar 30 hari itu, ada baiknya anda benar-benar memutuskannya apakah ingin menghapus atau mengurungkannya.

Waktu sekitar 30 hari, mimin rasa sudah lebih dari waktu yang cukup bagi anda untuk berpikir!


Akhir Kata

Demikian artikel tentang "Cara Menghapus Akun TikTok yang Lupa Kata Sandi". Semoga dapat bermanfaat bagi pembaca sekalian. Jangan lupa share. Terimakasih.

Belum ada Komentar untuk "Cara Menghapus Akun TikTok yang Lupa Kata Sandi Mudah Sekali"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel