Overlay Putih Capcut, Begini Cara Edit dan Menambahkannya!

Overlay Putih Capcut, Begini Cara Edit dan Menambahkannya!

Apakah Anda sedang mencari informasi mengenai cara menambahkan overlay putih di Capcut? Jika ya, maka Anda berada pada artikel yang tepat karena mimin akan mengulas perihal hal tersebut melalui artikel ini.

Jika Anda tahu saat ini aplikasi untuk edit video itu sangat mudah ditemukan pada semua perangkat. Mungkin jika dulu Anda hanya menemui aplikasi editor video yang tersedia di PC tetapi saat ini aplikasi editor video mulai mengepakkan sayapnya pada perangkat smartphone.

Hanya saja kemampuan yang dimiliki aplikasi editor video smartphone tidak akan sebaik aplikasi editor video yang ada di PC. Akan tetapi penggunaan aplikasi editor video smartphone sudah terlampau cukup bagi seorang awam atau bisa dibilang sebagai pemula.

Baca Juga: Cara Membuat Video Jedag Jedug di Capcut dengan Mudah

Sebagai pengguna ponsel pintar, Anda dapat mendapatkan aplikasi editor video di Play Store dan App Store dengan sangat mudah. Selain itu aplikasi editor video yang disediakan itu beraneka ragam seperti InShot, VivaVideo dan Capcut yang akan kita bahas kali ini.

Capcut merupakan aplikasi edit video yang tengah populer saat ini karena aplikasi tersebut menawarkan berbagai ragam fitur yang menarik kepada setiap penggunanya yang mungkin fitur yang diberikan tidak terdapat pada aplikasi yang serupa lainnya.

Nah, kebetulan pada saat mimin menulis artikel ini, ternyata banyak pengguna Capcut yang mencari informasi terkait menambahkan overlay pada videonya.

Namun sebelum menuju ke pembahasan utama, ada baiknya Anda mengetahui terlebih dahulu mengenai apa itu yang dinamakan overlay.


Apa itu Overlay Putih Capcut


Overlay merupakan istilah yang sering dipakai oleh seorang editor foto dan video. Overlay sendiri menjadi bagian dari salah satu teknik editor yang memiliki fungsi melapisi suatu gambar atau video agar lebih menarik.

Dalam aplikasi Capcut, untuk bisa menikmati tampilan video yang dilapisi dengan video penutup putih dan cantik, maka pengguna hanya bisa mengatur overlay secara manual karena sebenarnya fitur overlay ini belum dihadirkan oleh developer Capcut.

Padahal diluaran sana, pengguna sudah sangat menginginkan akan kehadiran fitur overlay ini di Capcut. Oleh karena itu, untuk mendapatkan efek overlay yang sama, kita harus mengakalinya dengan mengunduh gambar putih gratis di Google.

Bahkan Anda bisa mendapatkan gambar putih melalui akun WhatsApp Anda. Caranya gampang saja, silahkan Anda buka WhatsApp lalu pergi ke tab status. Berikutnya silahkan tap ikon kamera kemudian pilih foto secara random saja. Setelah itu klik ikon emoji dan tambahkan ikon balon yang berwarna putih. Lalu perbesar emoji warna putih tersebut hingga memenuhi seluruh layar ponsel anda. Apabila sudah, anda hanya perlu SS gambar dan selanjutnya nanti hasilnya di upload pada aplikasi Capcut.

Adanya overlay putih di Capcut sebenarnyasangat bermanfaat bagi Anda yang hobi membuat efek glow up pada objek tertentu semisal wajah Anda atau yang lainnya. Akan tetapi untuk sementara para pengguna harap bersabar terlebih dahulu karena fitur overlay putih belum dirilis pada aplikasi Capcut. Mari kita berdoa bersama agar fitur overlay ini segera hadir di Capcut secepatnya.


Cara Menambahkan Overlay Putih Capcut


Bagi Anda yang ingin tahu tentang bagaimana cara menambahkan overlay putih di Capcut, berikut langkah-langkahnya sebagai berikut.

  • Silahkan buka aplikasi Capcut, pastikan sudah login ya.
  • Berikutnya, silahkan buat proyek baru, kemudian pilih video yang hendak ditambahkan bersama layer putih.
  • Setelah itu, tambahkan overlay putih pada menit yang diinginkan. Lalu ketuk overlay dan masukkan foto putih yang tersimpan pada ponsel Anda.
  • Kemudian Anda dapat memperbesar overlay sampai menutupi video utama Anda. Terakhir pilih overlay > gabungkan > pilih overlay. Di sini anda juga bisa mengatur intensitas opacity sesuai dengan selera Anda.

Jika Anda menerapkan langkah-langkah di atas dengan baik dan benar, niscaya Anda akan berhasil mengedit overlay putih di Capcut dengan sangat mudah.

Akhir Kata

Demikian informasi yang dapat mimin sampaikan terkait “Cara Menambahkan Overlay Putih di Capcut dengan Mudah”. Semoga panduan singkat ini dapat bermanfaat bagi para pembaca sekalian. Apabila artikel ini bermanfaat, mohon sudi untuk membagikan artikel ini pada yang lain. Barangkali mereka belum mengetahui perihal hal ini. Terimakasih.

Posting Komentar untuk "Overlay Putih Capcut, Begini Cara Edit dan Menambahkannya!"