Cara Menggunakan Bot Anonymous Chat di Telegram, Dapatkan Teman Baru Secara Misterius!

Konten [Tampil]

Cara Menggunakan Fitur Bot Anonymous Chat di Telegram, Dapatkan Teman Baru Secara Misterius!


Pernah gak sih terbesit dalam pikiran kalian tentang sebuah ide unik namun masih realistis dan cukup menarik untuk dilakukan misalnya seperti membalas chat teman tanpa mengetahui identitas asli dari teman chatting kita. Apakah hal ini mungkin terjadi?

Dulu hal semacam ini mungkin hanya sebuah bayangan dan angan-angan belaka, akan tetapi saat ini bayangan dan angan-angan tersebut telah terealisasi menjadi sebuah kenyataan dari kecanggihan teknologi yang hadir pada abad modern ini.

Teknologi ini disebut sebagai Anonymous Chat yang telah hadir secara resmi pada aplikasi Telegram. 

Seperti yang kita ketahui aplikasi Telegram merupakan salah satu aplikasi pengirim pesan instan  yang cukup populer dan familiar bagi para pengguna Android dan iOS selain WhatsApp tentunya. Telegram didirikan oleh Pavel Durov pada tahun 2013 lalu.

Baca Juga: Cara Menghapus Media Gambar dan Video di Telegram Dengan Mudah

Kemunculan Telegram dipermukaan jagad maya digadang-gadang sebagai satu-satunya rival yang dapat menyaingi perusahaan raksasa sekelas WhatsApp.

Bahkan pendiri Telegram sendiri, Pavel Durov secara terang-terangan mengajak para pengguna internet untuk berbondong-bondong menghapus aplikasi WhatsApp.

Entah apa alasan dan tujuan dibalik itu semua dan kita tidak akan membahas kelanjutannya, namun yang jelas disini kita hanya akan berfokus pada topik Anonymous Chat Telegram sesuai dengan judul pada artikel ini.


Sekilas Tentang Fitur Anonymous Chat Telegram


Apa Itu Anonymous Chat Telegram

Fitur Anonymous Chat banyak disebut oleh para user Telegram karena keseruan dan rasa penasaran yang dihadirkan oleh fitur tersebut. Anonymous Chat sendiri sebenarnya hanyalah salah satu bot yang terdapat pada aplikasi Telegram dengan fungsinya sebagai pengirim pesan pada orang lain secara random alias acak tanpa mengetahui identitas orang tersebut atau bersifat rahasia.

Kebanyakan user Telegram yang menggunakan fitur Anonymous Chat memiliki tujuan untuk sekedar menambah teman dan lingkaran sosialnya. 

Namun disisi lain para pengguna Telegram ini juga tidak ingin identitas pribadinya dengan mudah diketahui oleh teman chatnya sendiri karena hal ini dianggap sebagai privasi yang harus dijaga dan semua orang memiliki hak yang sama untuk mempertahankan privasinya.

Fitur Anonymous Chat Telegram sendiri bekerja dengan cara menyembunyikan nama dan nomor telepon para penggunanya agar semua data terjaga dengan baik.

Sebenarnya prinsip kerjanya cukup sederhana yakni Anonymous Chat melalui sistemnya akan mencarikan kita pasangan atau teman ngobrol secara otomatis akan tetapi kita sama sekali tidak akan pernah mengetahui siapa teman chat kita ini.

Karena bersifat tersembunyi dan rahasia, melalui Anonymous Chat memungkinkan kita dapat lebih leluasa menggunakan aplikasi Telegram tanpa harus repot memikirkan siapa saya (sebagai pengirim).

Biasanya para pengguna Telegram memanfaatkan fitur Anonymous Chat ini sebagai ajang mencari teman, pacar dan memperbanyak relasi mereka.


Cara Chat Anonymous Menggunakan Bot Telegram

Untuk menunjang pemahaman kalian tentang bagaimana cara memanggil dan menggunakan bot Anonymous Chat ini, mari kita langsung praktek saja biar tidak hanya sekedar teori retorika belaka. 

Namun sebelumnya jangan lupa untuk menginstall aplikasi Telegram terlebih dahulu pada perangkat Android dan iOS kalian, pastikan juga perangkat kalian telah memakai pembaruan sistem terbaru agar mampu menjalankan aplikasi Telegram dengan lancar. Oke langsung saja berikut langkah-langkahnya.

1. Silahkan buka aplikasi Telegram kalian masing-masing.

2. Lakukan Tap pada ikon search kemudian ketik "anonymous chat bot". Setelah itu akan muncul beberapa hasil dari kata kunci yang telah dimasukkan tadi.

Disini tugas kalian adalah memilih hasil dengan keterangan BOT bukan Grup atau Channel ya. Hal ini sangat mudah untuk dilakukan karena biasanya "Anonymous Chat" versi BOT akan muncul pada hasil teratas pencarian sehingga kalian akan dengan mudah mengenalinya.

3. Pilih salah satu bot yang kalian inginkan.

4. Untuk menjalankan bot Anonymous Chat, kalian harus tap Mulai atau ketik /start untuk menjalankannya.


5. Selanjutnya sistem Telegram melalui bot Anonymous Chat akan mencarikan kalian teman mengobrol. Tunggu sebentar karena proses pencarian ini tidaklah lama hanya berkisar beberapa detik saja.

6. Jika muncul balasan yang berisi penentuan jenis kelamin, maka kalian hanya perlu memilih sesuai dengan gender kalian masing-masing.

Hal ini berguna bagi bot Anonymous Chat untuk mengidentifikasi jenis kelamin kalian dan memilihkan teman ngobrol dengan gender yang berbeda.

7. Silahkan untuk kembali menunggu beberapa saat hingga teman ngobrol kalian berhasil ditemukan oleh bot.

Namun jika dirasa kemunculan teman ngobrol kalian terlalu lama alias teman Anonymous Chat tidak ditemukan, maka silahkan untuk melakukan pencarian teman kembali dengan mengetikkan perintah /next dan /stop untuk memberhentikan percakapan  yang sedang berlangsung.

Cara Berbagi Kontak Pribadi Melalui Anonymous Chat Telegram


Sudah umum rasanya jika kalian mengobrol bersama teman chat dan muncul rasa ketertarikan juga penasaran sehingga membulatkan tekad kalian untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih personal.

Maksud saya disini, diantara kalian berdua ingin mengetahui identitas pribadi masing-masing seperti foto, nama, domisili dan hal-hal pribadi lainnya. Dari sini kalian bisa membagikan kontak yang sebenarnya pada teman chat kalian itu.


Oke langsung saja, berikut ikuti langkah-langkahnya di bawah ini.

1. Masuk ke bot Anonymous Chat, caranya seperti langkah di atas tadi.

2. Selanjutnya tekan Tap pada ikon titik tiga yang terletak pada bagian pojok kanan atas.

3. Kemudian pilih pada bagian "Bagikan Kontak Saya".

4. Tap "Bagi Kontak".

5. Maka secara otomatis identitas dalam kontak akan dikirimkan pada teman chat kalian.

Jika muncul notifikasi "we cant send this type of files at this moment", silahkan Tap pada titik tiga pada kontak seperti cara di awal tadi. Lalu pilih salin untuk menyalin nomor Telegram kalian dan kirimkan nomor tersebut ke isi pesan kembali.


Istilah-istilah Yang Sering dijumpai Pada Anonymous Chat Bot


  • Your partner has stopped the dialog. Type /search to find a new partner [Pasangan anda telah menghentikan dialog. Kita /search untuk menemukan pasangan baru]
  • You stopped the dialog. Searching for a new partner [Anda menghentikan dialog. Mencari pasangan baru]
  • Looking for a partner [Mencari pasangan]

Istilah di atas merupakan beberapa istilah yang sering tampil pada menu chat bot Anonymous Telegram.

Satu hal yang perlu kalian ketahui adalah sebenarnya chat bot Telegram itu banyak jenisnya, tidak hanya Anonymous Chat saja tetapi ada bot lainnya yang memiliki fungsi yang sama atau sedikit berbeda dengan Anonymous Chat.

Berikut macam-macam chat bot Telegram yang cukup populer di Indonesia dan bot-bot ini juga dapat kalian coba meskipun nantinya terdapat penyesuaian perintah yang sedikit berbeda.

Talkbot

Untuk menjalankan bot ini, silahkan ketik pada kolom pencarian dengan mengetikkan kata kunci talkbot. Setelah itu kalian bisa bergabung ke dalam room dengan mengetikkan /join. Lebih lanjut kalian juga bisa melakukan chat secara pribadi dengan mengetikkan /private.

AnakRpBot

Sama seperti pemanggilan bot Telegram lainnya, silahkan ketikan kata AnakRpBot pada kolom pencarian. Bot ini dihadirkan khusus anak RP (role player), yang dimaksud dengan RP (Role Player) adalah orang yang berprofesi sebagai seorang tokoh terkenal atau publik figur.

Rajinnulis_bot

Berbeda dari bot-bot Telegram lainnya, bot yang satu ini merupakan bot yang diciptakan untuk menyimpan tulisan yang kalian ketik ke dalam buku berformat gambar.

Beberapa opsi yang dapat kalian gunakan pada room Rajinnulis_bot anatara lain Tulis Buku, Instant, Ubah Font, Tambah Nama, Tambah Kelas, Edit Tanggal, Informasi dan Reset.


Akhir Kata

Beginilah kemajuan teknologi saat ini, bot diciptakan untuk membantu dan mempermudah pekerjaan manusia itu sendiri.

Bot Anonymous Chat Telegram sendiri membantu seseorang untuk mendapatkan teman ngobrol dengan lebih cepat sehingga menjadi lebih efektif dan efisien.

Demikianlah artikel mengenai Cara Menggunakan Fitur Bot Anonymous Chat di Telegram, Dapatkan Teman Baru!. Jangan lupa share artikel ini ya. Terimakasih.


Belum ada Komentar untuk "Cara Menggunakan Bot Anonymous Chat di Telegram, Dapatkan Teman Baru Secara Misterius!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel