-->

Cara Mengatasi Virus Secured By Kaspersky Internet Security Pada Flashdisk (Auto Work)

Konten [Tampil]

Cara Menghilangkan Virus Kaspersky Internet Security


Cara mengatasi virus Kaspersky by internet Security di flashdisk


Virus merupakan program jahat yang dibuat untuk merusak perangkat software dalam sebuah komputer.

Layaknya di dunia nyata virus komputer nyatanya dapat menggandakan dirinya sendiri dengan cara menyisipkan salinan dirinya ke dalam suatu program atau dokumen lain.

Salah satu virus yang sering kita temui pada dokumen adalah virus Kaspersky Internet Security.


Apa Itu Virus Kaspersky ?


Virus ini umumnya sering terdeteksi pada Flashdisk dan keberadaan virus jenis ini cukup menjengkelkan bagi sebagian orang pasalnya virus ini akan membuat semua file atau dokumen yang berada di dalam Flashdisk tidak dapat terbaca.

Jika virus Kaspersky Internet Security dibiarkan begitu saja dan tidak segera diatasi tentu hal ini akan membuat was-was bagi pemilik Flashdisk tersebut.

Ada satu hal menarik terkait virus Kaspersky Internet Security yaitu nama virus ini menyerupai alias sama persis dengan anti virus aslinya Kaspersky Internet Securyty. Bingung kan?

Baca Juga: Cara Mengubah Tema YouTube Menjadi Hitam (Dark Mode)

Nama virus tersebut memang sengaja dibuat mirip dengan nama anti virus aslinya agar pengguna awam khususnya dapat dikelabui secara sempurna. Bahkan terdapat tulisan proteksi yang identik dengan anti virus pada umumnya.

Tapi, jangan kaget!

Meskipun Anda nekat membuka file atau dokumen yang telah terinfeksi virus Kaspersky Internet Security tampaknya akan sia-sia saja karena di dalam Flashdisk hanya terdapat satu file batch yang bertuliskan Secured by Kaspersky Internet Security.

File yang saya maksud seperti ini, dalam Flashdisk hanya terdapat dua file Kaspersky Internet Security dan Readme, untuk lebih jelasnya, lihat gambar berikut!

Cara menghilangkan virus secured by Kaspersky Internet Security di Flashdisk

Ketika Anda membuka file dalam Flashdisk lalu kemudian menjumpai file seperti yang ditunjukkan gambar di atas, maka FIX dapat dipastikan Flashdisk anda terkena virus jenis ini.

Saya pun dulunya mengira bahwa file tersebut merupakan bagian dari anti virus Kaspersky Internet Security tetapi nyatanya tidak seperti itu.

Keberadaan file tersebut justru membuat semua file dan dokumen penting saya tidak dapat dibaca sama sekali.

Hal tersebut tentu langsung membuat saya panik dan bingung bukan main. Karena memang file tersebut merupakan file tugas kelompok yang telah siap untuk di presentasikan.

Akhirnya untuk mengobati rasa penasaran dan kebingungan itu, saya memutuskan untuk browsing di google berkaitan masalah ini Flashdisk yang terkunci karena Kaspersky Internet Security.

Baca Juga: 8 Tips Memilih speaker Aktif Dengan Kualitas Terbaik

Cara Menghilangkan Virus Kaspersky Internet Security di Flashdisk


Berikut pembahasan cara mudah yang dapat dilakukan untuk menghilangkan virus Kaspersky Internet Security pada Flashdisk Anda.

1. Langkah Pertama
Silakan buka tab task manager dengan cara menekan tombol ctrl+shift+del secara bersamaan.

2. LangkahKedua
Setelah tab task manager tebuka maka selanjutnya silakan klik Processes > explorers.exe > klik kanan lalu Open File Location.


Cara menghapus virus secured by Kaspersky Internet Security di Flashdisk

3. Langkah Ketiga
Pada folder penyimpanan explores.exe akan menampilkan tab kosong karena file sebenarnya masih disembunyikan oleh virus. File kosong ini merupakan bagian folder  dari Kaspersky Internet Security.



4. Langkah Keempat
Kita harus memunculkan kembali file pada folder kosong ini. Caranya silakan pilih menu Organize yang terletak pada bagian kiri atas, lalu pilih Folder and search option.



5. Langkah Kelima
Pilih menu View yang dalam hal ini terlihat bahwa folder dan file memang tidak ditampilkan.



Lalu ubah opsi centang  Don’t show hidden files, folders, and drives menjadi Show hidden files, folders, and drives. Dan jangan lupa untuk menghilangkan tiga centang pada opsi hide.

Baca Juga: Tips Merawat Speaker Smartphone Agar Tahan Lama


Tambahan ketika kita menghapus centang pada opsi Hide protected operating system files (Recommended) maka pasti kita akan menemui notif “You have choosen to display protected operating system files....”. Silakan menekan tombol Yes kemudian jika sudah kita bisa tekan OK.




Kita akan diperlihatkan folder yang berisi file direktori dari Kaspersky Internet Security seperti ini.


6. Langkah Keenam
Kita kembali lagi ke tab task manager untuk mengakhiri proses explorer.exe, selanjutnya pilih End Process.




Lalu kembali ke folder yang berisi file direktori dan hapus semua file pada folder tersebut.




7. Langkah Ketujuh
Apabila terdapat file yang tidak dapat dihapus dengan notif file use system, maka silakan untuk mengulangi kembali langkah sebelumnya dengan cara buka task manager > Process > nama file yang akan dihapus > Klik kanan dan End process.

Jika ada notif "Do you want to end namafile.exe ?". Langsung pilih End process. Setelah itu jangan lupa untuk menghapus file direktorinya.

Catatan: Ulangi langkah End process hingga berkali-kali sampai file direktori hilang sepenuhnya atau bisa terhapus seluruhnya.

8. Langkah Kedelapan
Sekarang silakan buka drive Flasdisk maka disana akan muncul folder dengan nama "System Volume Information" yang mana folder tersebut berisi file yang disimpan pada Flashdisk dengan status hidden yang kini telah ditampilkan.

Salin atau copy semua file dalam folder tersebut lalu pindahkan ke penyimpanan komputer kita. Jangan lupa untuk menghapus juga folder batch "Secured by Kaspersky Internet Security".




9. Langkah Kesembilan
Silakan untuk melakukan format pada drive Flashdisk dengan cara klik kanan > Format (Data yang tersimpan akan terhapus seluruhnya). Setelah melakukan formating pada Flashdisk maka sekarang Anda dapat menggunakan nya sesuai dengan fungsinya.

Baca Juga: Cara Menghemat Memori Penyimpanan Aplikasi WhatsApp

Bagaimana? Cukup mudah bukan langkah-langkah cara menghapus file Kaspersky Internet Security pada Flashdisk. Sekarang Anda tidak perlu khawatir lagi untuk menyimpan file penting di Flashdisk dengan lebih leluasa. Bantu share ya jika artikel ini bermanfaat!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Orang Lain Juga Menelusuri :